Tebing Tinggi,14/8(antarasumut)- Keanggotaan DPRD Tebing Tinggi kembali lengkap 25 orang setelah dilantiknya Erniwati menggantikan Alm M.Syahril dari PKS yang meninggal dunia beberapa bulan lalu, dan Erniwati merupakan perempuan ke tiga yang berada di DPRD, 2 diantaranya hasil PAW dan 1 orang hasil Pileg 2014.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Erniwati dilaksanakan pada sidang PAW yang digelar Senin(14/8) di ruang sidang DPRD dipimpin Ketua M.Yuridho Chap didampingi wakil ketua Hazli Ashari Hasibuan dan Chairil M.Tambunan dihadiri Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan unsur FKPD 
 
Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, pergantian antar waktu (PAW) yang dilakukan DPRD Kota Tebing Tinggi telah memenuhi keterwakilan perempuan di lembaga legislative di kota ini. “Hingga kini, telah ada tiga perempuan dari 25 anggota DPRD, di mana dua perempuan merupakan anggota dewan atas dasar PAW”, katanya.
 
Ketiga anggota DPRD Kota Tebing Tinggi mewakili perempuan pasca pemilihan umum legislative (Pileg) tahun 2014, adalah Hj Sopiani Tambunan (PDIP), Hj Rahmaita Siregar (Partai Demokrat) dan yang baru dilantik Erniwati (PKS).
 
Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi berpesan kepada anggota DPRD yang baru dilantik, agar bekerja secara serius menyuarakan aspirasi perempuan, khususnya para pendukung dan pemberi suara untuk PKS.

 Umar Zunaidi Hasibuan juga berharap agar Erniwati bisa bekerja secara kompak dengan 24 anggota Dewan lainnya dalam mengawal berbagai proses pembangunan di Kota Tebing Tinggi.
 
Walikota juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Almarhum  M. Syahril yang dikenal sebagai legislator idealis. Bahkan Umar sempat mengajak hadirin untuk membacakan ‘Al Fatihah’ sebagai bentuk doa terhadap anggota DPRD dari PKS yang meninggal sekira Februari 2017 lalu.

“Beliau merupakan anggota DPRD yang telah memberikan kinerja yang baik bagi kota ini. Semoga Allah merahmatinya”, ucap Walikota Tebing Tinggi.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017