Asahan, Sumut, 13/8, (Antarasumut) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar kegiatan jalan sehat kemerdekaan, Minggu di hutan kota Kisaran.

Jalan sehat yang diikuti sekitar ribuan masyarakat dilepas oleh wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) Asahan dilakukan dari depan rumah dinas Bupati Asahan menuju jalan Hos Cokroaminoto, Simpang Sibogat, Jalan Mahoni dan terakhir menuju lokasi car free day atau hutan kota.

“ Kegiatan ini dalam rangka meramaikan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Asahan. Dan saya berharap kegiatan diikuti dengan sportif,” ucap Surya sebelum melepas peserta jalan sehat.

Surya juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan silaturhami antara Pemkab Asahan dan masyarakat. “ Ikutilah kegiatan sehat ini dan kami telah meyediakan sejumlah hadiah luckydraw. Mulai  dari TV, Kulkas, Kompor gas, Sepeda dan hadiah lainya,” cetus Surya.

Selain jalan sehat, kegiatan dirangkai dengan perlombaan tarik tambang dan lomba lari goni antar OPD , Kecamatan dan Kelurahan. Dilokasi disediakan sejumlah kuliner untuk dapat dinikmati oleh masyarakat, mulai dari lontong sayur, nasi lemak, mie goreng serta aneka minuman. 

Dari kegiatan tersebut masyarakat sangat antusia mengikutinya mulai dari start hingga akhir penarikan lukcy draw, meskipun suasana jalan sehat diwarnai dengan hujan gerimis.

Sebelumnya juga sejumlah OPD melakukan turnamen futsal di Gedung Olahrga Kisaran yang diikuti oleh 20 tim dari OPD Asahan.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017