Simalungun, 4/8 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih memimpin rapat pelaksanaan perayaan Kemerdekaan RI tahun 2017 di atas perairan Danau Toba kawasan Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Jumat.
     Bupati mengatakan, Danau Toba menjadi destinasi prioritas di Pemerintahan Presiden Joko Widodo sehingga dengan melakukan perayaan 17 Agustus di Pantau Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, menjadi bentuk dukungan Pemkab Simalungun terhadap Presiden yang ingin memajukan Danau Toba.
     Sebagai tanda cinta terhadap Parapat, Kabupaten Simalungun, masyarakat juga harus menikmati perayaan kemerdekaan apalagi perayaan ini dipantau oleh Presiden Joko Widodo.
     Pemkab kata Bupati, ingin membuat suasana Simalungun lebih hidup, makanya semua wajib pasang umbul-umbul dari simpang dua sudah ada merah putih sehingga kemerdekaan ada di Sumatera Utara.
     Bupati berpesan, semua pihak harus saling berkoordinasi dengan baik, supaya Danau Toba memiliki gaung kuat, sehingga wisatawan lebih banyak lagi.
     Pada perayaan 17 Agustus dipersiapkan berbagai perlombaan dengan total hadiah Rp200 juta.
      Adapun perlombaan tersebut adalah lomba jet ski, lomba Marathon 10 km kemudian ada gebuk bantal di Pantai Hotel Bahari hingga terbang layang serta lomba renang.
     Pemkab juga membuka layanan kesehatan, pasar murah, pelayanan KB, pembuatan administrasi kependudukan yang dilakukan secara paralel.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017