Pandan, 9/8 (Antarasumut)- Bertempat di lapangan sepakbola SMAN 1 Matauli Pandan, puluhan tim kesebelasan antar pelajar SMA se Tapteng mengikuti acara pembukaan Turnamen Sepak Bola antar pelajar SMA se Tapanuli Tengah tahun 2017, Rabu pagi.

Pembukaan turnamen ini sebagai bentuk rangsangan kepada para pelajar agar semakin menintai olahraga dan menajuhkan diri dari pergaulan buruk dan narkotika.

Menurut laporan Kadis Pemuda dan Olahraga Tapeng, Erman Syahrin menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 dan juga menyambut hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 72 tahun. 

Selain itu juga, sebagai rangsangan kepada para pelajar serta mencari bibit-bibit pemain sepak bola dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun yang menjadi peserta Turnamen ini adalah, sekolah SMA Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sedangkan total hadiah yang disediakan sebesar Rp20juta ditambah dengan piala dan piagam penghargaan.

“Untuk juara pertama akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp6juta, juara kedua Rp5juta, juara ketiga Rp4juta, juara harapa satu Rp3juta. Sedangkan untuk top scor dihargai Rp500ribu,”katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul dalam sambutannya mengatakan, agar ajang sepak bola ini benar-benar dimanfaatkan untuk membina para pelajar cinta akan olahraga dan menjauhkan diri dari narkoba.

“Dengan turnamen ini mari gali potensi yang dimiliki oleh anak-anak kami, karena setiap orang memiliki kemampuan dan talenta yang berbeda-beda. Saya berharap dengan terselenggaranya turnamen ini, maka akan lahir dari Tapteng ini Mahyadi-mahyadi Panggabean yang lain yang mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah,”ajak Darwin.

Darwin juga berpesan agar para pelajar benar-benar mampu menjaga diri dari pengaruh pergaulan bebas khususnya peredaran narkoba. Kalau selama ini hanya kota-kota besar yang menjadi peredaran narkotika, sekarang dusun dan pedesaan sudah menjadi target pengedaran narkotika.

“Saya tegaskan kepada anak-anakku sekalian, jangan coba dan sentuh yang namanya narkoba agar cita-cita dan prestasimu berhasil. Karena begitu kalian menyentuh yang namanya narkoba, maka semuanya akan rusak, bukan hanya diri sendiri melainkan keluarga dan juga lingkungan. Mari tingkatkan kreativitas kalian melalui ajang olahraga seperti sekarang ini,”pesannya.

Usai menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara, Wakil Bupati didaulat untuk melakukan tendangan kehormatan di tengah lapangan yang dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara kesebelasan SMAN1 Matauli Vs SMKN 1 Sorkam. Pertandingan ini dimenangkan SMAN1 Matauli Pandan.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017