Binjai, Sumut, 7/8 (Antara) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, membangun 15 halte untuk menaikkan dan menurunkan penumpang bus TransBinjai yang akan dilakukan awal September 2017.


Kepala Dinas Perhubungan Binjai Syahrial, di Binjai, Senin, mengatakan dimana hingga saat ini belum ditemui kendala terkait akan segera beroperasinya bus TransBinjai. Hal tersebut dikarenakan masyarakat sangat menyambut antusias hadirnya tranportasi baru itu, katanya.


Ia menjelaskan direncanakan bus TransBinjai akan mulai beroperasi pada awal September mendatang dan saat ini sosialisasi sudah mulai disampaikan kepada masyarakat.


"Untuk tahap uji coba bus TransBinjai akan beroperasi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Selatan, dimana halte yang sudah dibangun sebanyak 15 unit untuk dua kecamatan tersebut," katanya.


Syahrial menuturkan dilaksanakannya perjanjian kerja sama dengan PT BNI Tbk dalam rangka saling bermanfaat guna mendukung terwujudnya program pelayanan masyarakat melalui sistem pembayaran kartu BNI Tapcash, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal.


"Kita berharap dengan kerjasama ini sistem pembayaran dengan menggunakan kartu akan lebih efektif dan efisien untuk masyarakat," ungkapnya.


Ia juga menjelaskan dalam waktu dekat juga akan melakukan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), karena selain bisa digunakan sebagai kartu pembayaran bus TransBinjai, nantinya kartu tersebut juga bisa digunakan untuk pembayaran jasa kereta api.


"Sehingga nantinya masyarakat Binjai akan diberi kemudahan dalam pembayaran bertransportasi," ujarnya.***4***





(T.KR-IFZ/B/B015/B015) 07-08-2017 18:48:41

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017