Padangsidimpuan, 3/8 (Antarasumut)- Wali Kota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, SSTP, Msi didampingi Ketua TP PKK, Ny. Ade Aan Andar Amin Harahap menepungtawari sejumlah calon jamaah haji (Calhaj) asal Padangsidimpuan di Alaman Bolak, Jalan Sudirman/Jalan Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kamis.

Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap, Kamis, mengatakan, "sembari menunggu jadwal keberangkatan, Calhaj kiranya tetap menjaga kesehatan mengingat kondisi cuaca di tanah air cukup panas, dan saya baca dibeberapa media saat ini kondisi di tanah suci kadang panas kadang hujan deras. “Ingat Kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga, sebab faktor kesehatan ini bisa menjadi salah satu faktor tertundanya keberangkatan Calhaj,” ucap Andar.

Menurutnya, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu. Oleh karenanya, keberangkatan jamaah ini adalah hal yang patut disyukuri dengan berserah diri kepada Allah SWT dan meningkatkan amal ibadah. “Selain meningkatkan amal ibadah, jamaah juga diharapkan meningkatkan kesabaran baik sebelum berangkat maupun hingga tiba di Tanah Suci nantinya,” katanya.

Disamping itu, Andar juga meminta kepada jamaah agar senantiasa mendoakan Kota Padangsidimpuan tetap kondusif, serta mendoakan para pejabat di lingkungan Pemko Padangsidimpuan agar tetap dapat menjalankan amanah guna meningkatkan kesejahteraan warganya. “Saya berharap selama di Tanah Suci nanti, jamaah kita tetap kompak dan jangan ada yang terpisah dari rombongan serta melaksanakan semua rukun haji dengan penuh kesabaran, sehingga kembali ke kampung halaman menjadi haji mabrur,” harapnya.

Selain tepungtawar, Calhaj juga mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan seperti manasik haji akbar di Masjid Raya Al Abror di Jalan Masjid Raya Baru Wek IV, Padangsidimpuan Utara. Calhaj asal Padangsidimpuan sebanyak 318 ditambah 5 petugas tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 18 akan memasuki Asrama Haji Medan nanti pada 15 Agustus dan pada 16 Agustus menuju Kualanamu International Airport untuk bertolak ke tanah suci Mekkah.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017