Oleh Yan Aswika

Tanjungbalai, 3/8 (Antara) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw mengimbau jajarannya dalam melaksanakan tugas agar bekerja dengan hati dan menghargai orang lain untuk terwujudnya polri yang promoter.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam kesempatan kunjungan kerja ke Polres Tanjungbalai, Rabu, dan disambut Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono beserta jajaran.

Sesuai arahan Kapolda kepada personil Polres Tanjungbalai, bahwa tidak ada perubahan tentang Commander Wish.

Polisi tinggal melaksanakan apa yang menjadi direktif Presiden, Commander Wish Kapolri, dan kebijakan Kapolda Sumut sebelumnya, serta harapan masyarakat atas pelayanan Polri.

Menurut dia, dalam mengimplementasikan semua program tersebut, polisi hendaknya bekerja dengan hati, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara.

Kemudian, peningkatan kinerja, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya atau "promoter".

“Bekerjalah dengan hati, hargai lebih dulu orang lain, selalu mengucap syukur, jangan mengeluh, peka terhadap harapan masyarakat dengan cara memperbanyak turun ke lapangan serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan terkendali," ujar Kapolda Paulus Waterpaw.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono menyampaikan paparan mengenai situasi Kamtibmas di wilayah Polres Tanjungbalai yang rawan akan terjadinya konflik, pengedaran narkoba serta masuknya barang-barang ilegal.

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda Paulus Waterpauw memberikan penghargaan kepada 37 orang personil Polres Tanjungbalai yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

Penghargaan tersebut yakni pengungkapan kasus narkotika jenis sabu dan ganja, menggagalkan pengiriman TKI ilegal ke Malaysia, membina satpam dan pramuka Saka Bhayangkara ke tingkat daerah dan nasional serta menolong warga yang hidup sebatang kara dan menderita sakit keras.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017