Tanjungbalai, 3/7 (Antarasumut) - Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial mengimbau para pemain yang akan bertanding dalam kejuaraan provinsi Bola Volly tingkat remaja se Sumatera Utara tahun 2017 di Kota Tanjungbalai menjunjung tinggi nilai-nilai sportipitas.

"Seluruh tim atau club hendaknya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan tetap menjunjung tinggi Sportifitas," kata Syahrial ketika membuka secara resmi kejurprov itu, Kamis.

Wali Kota berharap, melalui event tersebut akan muncul bibit pemain bola volly berprestasi yang nantinya akan membawa daerahnya khususnya provinsi Sumatera Utara ke kancah nasional mau pun internasional.

"Kepada tim bola volly Kota Tanjungbalai saya doakan yang terbaik semoga dapat meraih prestasi yang maksimal dan mampu berlaga di kejuaraan lain yang lebih tinggi sehingga membuat harum nama daerah," ujar Syahrial.

Komandan Lanal Tanjunbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari Amrullah yang juga ketua pelaksana kejurprov melaporkan, kegiatan itu bertujuan untuk melaksanakan program kerja Pemkot Tanjungbalai dan Pengprov PBVSI Sumatera Utara dakam upaya mencari bibit pemain volly indoor Sumut yang berprestasi.

Kejurprov bola volly kali ini diikuti 12 tim putra dari dua belas kabupaten/kota dan 8 tim putri utusan delapan kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Kabupaten/kota yang mengikuti Kejurprov ini diantaranya Medan, Binjai, Pematangsiantar, Asahan, Tebing Tinggi, Labuhan Batu Utara, Deli Serdang, Langkat, Tapsel, Simalungun, Labusel serta Kota Tanjungbalai selaku tuan rumah.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017