Tanjungbalai, 28/7 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Jumat, melepas keberangkatan 87 orang jamaah calon haji daerah itu, menuju asrama haji jalan Pangkalan Manyut di Medan, Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Wali Kota menghimbau agar jamaah calon haji (calhaj) menyiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan terutama ketika di Makkah, Madinah dan tempat lainnya.

"Bapak dan ibu para jamaah calon haji untuk memperdalam kajian yang telah dipelajari ketika melakukan manasik haji serta menjaga kesehatan, tetap semangat dan ikhlas menunaikan ibadah haji," ujar Syahrial.

Wali Kota juga berharap jamaah calon haji untuk menjaga kekompakan dan kepedulian antar sesama, serta tetap berpedoman dengan apa yang telah disampaikan para pembimbing, ketua regu, qarom mau pun pimpinan kloter dan petugas haji lainnya.

"Saya juga Insya Allah akan menunaikan haji tahun ini, kita akan sama-sama menjalankan ibadah haji di tanah cuci Makkah Al Muqaromah," kata Syahrial.

Kepala Kemenag Tanjungbalai Ahmad Lokot menjelaskan, 187 jamaah calon haji asal Kota Tanjungbalai akan bergabung dalam kloter dua bersama dengan jamaah calhaj asal Kabupaten Serdang Bedagai dan Kot Tebing Tinggi.

Menurut dia, sebelumnya calhaj asal Kota Tanjungbalai berjumlah 88 orang, namun seorang jamaah atas nama Hafsah M.Zein Sinambela meninggal dunia.

Dari 87 calon haji tersebut terdapat 35 orang laki-laki dan 52 perempuan dengan usia tertua 82 tahun atas nama Mainurhamah Abdullah Husin, dan usia termuda 35 Tahun atas nama Elvina Hasanuddin Nasution.

"Hari ini jamah akan masuk asrama haji dan besok akan sekitar pukul 07.40 Wib berangkat menuju Jeddah melalu barkasi KNIA. Kembali ke tanah air pada tanggal 8 September 2017," ujar Lokot.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017