Medan, 26/7 (Antarasumut) – Partisipasi masyarakat dengan pemerintah setempat dalam mendukung seni dan budaya lokal sangat menentukan perkembangan pariwisata daerah.

"Dengan adanya apresiasi bersama maka dapat mewujudkan visi misi menjadikan seni dan budaya daerah sebagai lokomotif pembangunan pariwisata lokal," kata Kepala Dinas Pariwisata Sumut Elisa Marbun di Medan, Rabu.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka acara Pentas Seni Multikultur Aceh-Sumut di Taman Budaya Medan.

Menyikapi hal tersebut, katanya, Dinas Pariwisata Sumut bekerjasama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh dalam menyukseskan acara pagelaran seni dan budaya tersebut.

“Seni dan budaya sudah selayaknya mendapat tempat di hati masyarakat agar nantinya bisa menjadi tolak ukur dalam perkembangan nilai-nilai budaya”, kata Elisa.

Ia mengatakan bahwa kerjasama antara dua lembaga pemerintah tersebut sudah diusung sejak lama dan dinas pariwisata pun telah menyiapkan anggaran khusus untuk mendukung program-program seni budaya.

“Kedepan kita akan menindaklanjuti dan menjadikan pagelaran budaya seperti ini sebagai event di tahun berikutnya sehingga komunitas sanggar seni di Sumut lebih berani tampil”, tambahnya.

Pewarta: Rizka Gusti Anggraini

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017