Pematangsiantar, Sumut, 26/7 (Antara) - Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu, menggelar acara tepung tawar bagi 132 jamaah calon haji menjelang keberangkatan ke Tanah Suci Makkah.

Kegiatan dihadiri Plh Wali Kota Hefriansyah, Ketua MUI HM Ali Lubis, Ketua LPTQ H Ahmad Ridwan Syah Putra, Ketua PHBI Natsir Armaya Siregar, Forkopimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah lingkungan Pemkot.

Plh Wali Kota mengatakan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat Muslim yang mampu, dan berangkat menunaikan ibadah haji merupakan hal yang patut disyukuri.

"Bentuk syukur yang terbaik adalah mampu melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya serta berserah diri kepada Allah SWT," kata Hefriansyah.

Plh Wali Kota berpesan kepada jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dan perilaku, memperbanyak sabar, serta mendoakan Kota Pematangsiantar agar tetap kondusif.

Hefriansyah juga bermohon supaya dirinya dan pejabat di lingkungan Pemkot Pematangsiantar didoakan agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pematangsiantar H Abdulrahman Harahap melaporkan, jamaah calon haji asal daerah itu terdiri dari 42 laki-laki dan 90 perempuan.

Jamaah calon haji Kota Pematangsiantar tergabung dalam kloter 6 gelombang pertama bersama Kabupaten Simalungun, Toba Samosir dan Kota Medan.


Kloter 6 dijadwalkan masuk Asrama Haji Medan pada 1 Agustus 2017 dan berangkat ke Tanah Suci pada 2 Agustus 2017 dengan pesawat Garuda Boeing 777-300 dari Bandara Internasional Kualanamu. ***4***


(T.KR-WRS/C/I023/I023) 26-07-2017 18:51:55

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017