Medan, 25/7 (Antara) - Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Medan menurunkan 13 petinju terbaiknya guna menghadapi kejuaraan daerah tinju yang digelar di Tarutung, Tapanuli Utara, 26-29 Juli 2017.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Medan, Budiman di Medan, Selasa, mengatakan, ke-13 petinju tersebut merupakan hasil seleksi yang telah digelar sebelumnya.

Ia berharap para petinju dapat tampil maksimal dalam upaya mengharumkan nama Kota Medan yang selama ini menjadi barometer tinju amatir di Sumatera Utara.

"Bertandinglah sebaik-baiknya hingga menang dan Kota Medan dapat meraih predikat juara umum dalam Kejurda Elite di Tarutung. Istilah kita "lantakkan"," katanya.

Ia berharap kekompakan tim menjadi salah satu penentu untuk meraih target, sehingga selama di Tarutung, harus terbangun komunikasi yang baik antara sesama atlet dengan pelatih dan tim manajer.

"Hampir di semua cabang olah raga, komunikasi yang baik akan berdampak baik dan dapat memelihara mental serta semangat agar tetap tinggi," katanya.

Ia juga menjanjikan bonus kepada setiap petinju yang dapat meraih emas pada kejurda tersebut dan insentif tambahan jika Kota Medan bisa meraih juara umum.


"Saya akan sangat menghargai prestasi para petinju dan memberi hadiah bagi atlet yang meraih medali emas," katanya.***4***





(T.KR-JRD/B/B015/B015) 25-07-2017 18:13:25

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017