Tebing Tinggi, 25/7(Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan bantuan santunan sosial rogram keluarga harapan (PKH), Selasa, di Halaman Kantor Camat Rambutan.

Walikota menyampaikan, warga pantas bersyukur kepada Allah bahwa pemerintah sangat peduli terhadap warganya yang kurang mampu, bantuan seperti tidak ada di negara-negera lain.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan tahun ini berikan secara non tunai melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) yang dalam hal ini dihunjuk Pemerintah BRI dalam penyalurannya.

Para penerima santunan akan menerima buku tabungan dan kartu ATM yang berfungsi sebagai Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), dan sekligus mengajarkan kita untuk rajin menabung, ujarnya.

Dikatakan bantuan ini diberikan untuk membantu meringankan biaya pendidikan, kesehatan, Disabelitas dan lanjut usia, dan untuk Kota Tebing Tinggi yang menerimanya 3274 orang.

Penetapan orang-orang menerima bantuan ini bukan Walikota yang menentukannya, tetapi dari Pemerintah Pusat yang menggunakan data-data yang disampaikan Badan Statistik, makanya jangan protes dengan Walikota, katanya

Harapan saya kepada penerima bantuan ini agar memanfaatkan dana yang diterima dengan sebaik-baiknya,jangan pula digunakan untuk keperluan yang tidak bermanfaat.

Sebelumnya Kadis Sosial Tebing Tinggi H.Syaiful Fachri dalam laporannya menyampaikan besar bantuan yang diberikan Rp.1.890.000/Tahun/Keluarga dan Rp.2.000.000.- untuk Komponen Disabilitas/Lansia yang disalurkan dalam 4 kali dalam setahun.

Pembagian tahap I untuk Kota Tebing Tinggi dimulai 19 Juli 2017  dan untuk yang pertama kali Rp.500.000.-, Kedua Rp.500.000. Ke tiga Rp.400.000.- dan Ke empat Rp.490.000.- 

Untuk mempermudah bagi warga menerima PKH menggunakan ATM, Dinas Sosial telah melakukan sosialisasi tentang cara mempergunakan Kartu ATM yang disebut KKS kepada seluruh pendamping PKH.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017