Medan, 22/7 (Antara) - Zespri Internasional menyosialisasikan manfaat konsumsi buah kepada  masyarakat Sumatera Utara di Medan, Sabtu, terutama buah kiwi yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan manusia.

Dalam sosialisasi tersebut, Marketing Manager Zespri Internasional Ltd Anastasia Damayanti Taulu mengatakan, berdasarkan penelitian selama ini, konsumsi buah masyarakat urban tergolong rendah.

Di Sumut, konsumsi buah-buah tersebut juga relatif rendah yakni sekitar Rp20 ribu per bulan. Padahal konsumsi buah tersebut sangat penting dan langkah awal dalam menjaga kesehatan tubuh.

Karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai manfaat dari mengonsumsi buah kiwi.

Dengan kandungan vitamin yang dimiliki, kiwi mampu memenuhi kebutuhan vitamin untuk mendukung aktivitas masyarakat yang semakin aktif.

Zespri Internasional menghadirkan kiwi Zespri yang diproduksi di Selandia Baru yang memapu menjadi pelengkap agar masyarakat merasa sehat.

"Tim peneliti kami menemukan, buah kiwi Zespri memiliki kandungan serat tertinggi, sama dengan 100 buah pepaya, dan mampu meningkatkan kesehatan pencernaan pada lambung dan usus," katanya.

Ahli dr Fiastuti Witjaksono, Sp.GK yang dihadirkan dalam sosialisasi itu mengatakan, serat dalam kiwi berbeda dengan serat yang dikandung buah-buahan lain.

Dibandingkan dengan apel, jeruk, atau gandung, kapasitas serat yang dikandung buah kiwi lebih besar dalam menahan air.

Di dalam tubuh, serat tersebut akan membesar dan bergerak perlahan sehingga pengosongan lambung menjadi lambat dan perut terasa kenyang lebih lama.

Selain itu, keseimbangan serat larut dan tidak larut itu mendukung kesehatan pencernaan lebih lama dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit metabolik seperti diabetes dan obesitas.

"Celebity Mom" Laura Basuki yang memberikan testimoni dalam sosialisasi itu mengaku selalu menyediakan buah kiwi untuk memenuhi kebutuhan serat dan dan meningkatkan kesehatan keluarga.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017