Padangsidimpuan, 21/7 (Antarasumut)- Pemerintah Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru berharap pemuda dari kecamatan tersebut harus turut serta dan perduki terhadap pelestarian adat budaya.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Syaidiman Pulungan, Jum'at, kepada ANTARA, di Padangsidimpuan, mengatakan, pemuda di daerah itu harus perduli, aktif dalam pelestarian adat budaya.

"Ssemoga dengan perdulinya pemuda terhadap pelestarian adat budaya dapat menjadi contoh untuk seluruh kecamatan yang ada di KotaPadangsidimpuan," katanya.

Terpisah, Pemuda Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Syukri Hamonangan Dalimunthe (25), menceritakan pihaknya sangat apresiasi terhadap gagasan dan ide cemerlang Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru  untuk menggalakkan budaya adat.

Semoga dengan terlibatnya pemuda asli daerah tersebut dapat menambah wawasan budaya sebenarnya, mengingat saat ini pemuda banyak yang tidak perduli terhadap nilai-nilai budaya lokal.

Dengan inisiasi dan semangat camat tersebut pemuda se kecamatan juga bisa mengambil posisi untuk memberikan kontribusi semangat yang sama, jika perlu kami selaku pemuda terlibat, harapnya.

"Pemuda yang kreatif, mandiri dan berani harus memiliki semangat dalam mempertahankan adat budaya mengingat era sekarang era modernt dan era digital dan teknologi, semoga dengan canggihnya era sekarang ini tidak mengendurkan semangat pemuda di Hutaimbaru, pungkasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017