Asahan, Sumut, 19/7, (Antarasumut) – Event olahraga daerah yakni Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan ke IV tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Kapolres Asahan, Rabu, di Alun –alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Kapolres Asahan, AKBP Kbul Syahrin Ritonga mewakili Bupati Asahan menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tetap berkomitmen mendorong dunia olaharaga di Asahan lebih maju lagi. Hal ini dilakukan agar atlit Asahan dapat terus meraih prestasi.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan diserahkan bonus oleh Pemkab Asahan kepada atlit karate Nova Sinaga berupa uang tunai Rp 100 juta pada tahun 2012. Dan tahun 2017, Pemkab Asahan telah menganggarkan bonus sebesar Rp 500 juta kepada atlit Asahan yang meraih prestasi.

Diantaranya atlit Drumband, Syarifah, atlit Nova Sinaga dan atlit Pencak silat Afriani atas prestasinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat kemarin. 

“ Mari kita terus berkarya untuk menjadi generasi yang  berprestasi generasi yang kuat, unggul dan generasi yang mampu bersaing dibidang olahraga,” kata Kapolres Asahan.

Kobul mengajak kepada seluruh atlit yang bertanding untuk terus raihl prestasi setinggi-tingginya dan bila mampu pecahakan rekor nasional. Dan jadikan event olahraga ini sebagai wahana prestasi terbaik, tercepat dan terindah. 

“ Mari kita jadikan event ini sebagai sarana evaluasi atas proses pembinaan prestasi para atlit Asahan, “ ajak Kobul.

Sementara itu Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis didampingi sejumlah pengurus mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang tetap komitmen menggelar Porkab tersbeut. Dan terimaksih juga kepada seluruh atlit Asahan yang telah menditribusikan prestasi kepada Sumut di PON Jabar lalu.

“ Harapan kita Asahan harus terus berpretasi dan diminta kepadepan dalam event tingkat Provinsi, Asahan harus bisa masuk 3 besar,” harapan Jhon dihadapan ribuan atlit Asahan.

Koni Asahan, Nurkarim Nehe memaparkan sejumlah prestasi atlit Asahan, mulai dari tingkat Kabupaten hingga nasional. “ Kami juga mengucapkan terimaksih kepada Bupati Asahan yang telah mendorong dunia olahraga di Asahan,” ucapnya.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017