Aekkanopan, 18/7 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Asisten Ekbang Drs HR Saljukdin MSi membuka kegiarah Pertemuan Tokoh Masyarakat (Tomas) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Aekkanopan, Selasa. 

Kegiatan yang difasilitasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Labura itu menghadirkan narasumber Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE dan Kapolres Labuhanbatu diwakili Kasat Intelkam AKP Frans Simanjuntak.

Dalam arahan tertulis yang dibacakan R Saljukdin, bupati mengingatkan agar masyarakat dapat menjadi situasi kondusif yang telah terjalin dengan baik di Labura dapat dipertahankan. Karenanya, segenap komponen masyarakat diminta dapat menjalin kerjasama.

"Persoalan kecil dan sepele bisa menjadi masalah besar jika tidak segera ditangani," katanya. Menurutnya, jika sudah menjadi seperti bola sajlu yang menggelinding, maka masalah itu akan susah diatasi.

Pada bagian lain bupati juga menyinggung tentang perkembangan yang terjadi di tanah air seperti konflik sosial, isu sara dan bahkan terorisme. Menurutnya, bukan tidak mungkin hal yang terjadi di luar daerah itu dapat muncul di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Sebelumnya Ketua Panitia Dra Hj Agustina MM melaporkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjaga kondusifitas di Labura. Turut hadir Kaban Kesbangpol H Endar Sakti Hasibuan SAg MM, sejumlah pimpinan SKPD dan organisasi kemasyarakatan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017