Asahan, Sumut, 18/7, (Antarasumut) – Ada 59  Apartur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Asahan, Zainal, Selasa mengatakan berdasarkan pengumuman pansel pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka bahwa ada 59  ASN yang ikut seleksi yang sebelumnya dinyatakn lulus berkas.

Namun ada juga ASn yan g tidak lulus seleksi berkas yakni adan 2 ASN. “ Yang lulus hari ini harus mengikuti sejumlah tahapan. Yakni tes psikologi, uji presentasi, wawancara dan assement center,” ucap Zainal di kantor Bupati Asahan.

Bagi yang lulus, kata Zainal harus menyedikan makalah dengan tema yang sesuai dengan jabatan yang dilamar minimal 10 halaman ketas A4 dan disiapkan dengan slide power point.Hal ini dilakukan untuk memperesentasikan makalah yang dibuat. “ Artiya banyak hal –hal yang harus disiapkan oleh peserta seleksi, “ kata Zainal.

Adpun 2 ASN yang tidak lulus yakni Ali Mukhtar yang merupakan Kepala Bidang bina pendaftaran penduduk dinas kependudukan dan catatan sipil Asahan dan Kabid rehabilitasi dan rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Maria Monarita.

Dari pantauan, untuk posisi Kepala Dinas Kominfo diikuti oleh 4 ASN. Yakni Plt Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Dahrun Siregar Kabid Penetapan pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Darwinsyah Lubis Kabag Protokol setdakab Asahan dan M Safii Kabid Hubungan Industri di Dinas Ketenagakerjaan.

Begitu juga dengan posisi Dinas dan Badan lainya yang rata-rata diikuti oleh 4 dan 5 ASN setiap jabatan yang dilamar. “ Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ucap Zainal, sembari mengatakan kegiatan dilakukan diaula melati Pemkab Asahan selama 3 hari.

Pewarta: indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017