Simalungun, Sumut, 12/7 (Antara) - Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih bersama sejumlah satuan kerja perangkat daerah terkait memberikan pelayanan ke masyarakat pedesaan di Kecamatan Purba, Rabu.

Bupati mengatakan, pelayanan di bidang kesehatan, keluarga berencana, dokumen kependudukan dan pasar murah itu diharapkan bisa mendekatkan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dengan masyarakat.

"Setelah libur Lebaran, kami mulai aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui kebutuhan mereka," kata Bupati di Nagori (Desa) Urung Purba, Gaja Pokki.

Bupati menegaskan, pelayanan tersebut dilakukan secara gratis, sehingga masyarakat tidak perlu bingung perihal soal biaya karena ditanggung Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Dalam pelayanan langsung tersebut, Pemkab merujuk empat warga yang menderita sakit ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan yang lebih layak.

Masyarakat juga antusias mengurus dokumen kependudukan, karena mulai menyadari pentingnya kartu keluarga, akta pernikahan, KTP untuk kepentingan identitas diri dan lainnya.


"Di sini, kami menjemput bola untuk masyarakat guna kemudahan masyarakat dapat terpenuhi, otomatis tahun 2017 bisa tuntas dan semua masyarakat Simalungun bisa memiliki KTP," kata Bupati.


Camat Purba, Lince Hotmaida Simamora mengatakan, kehadiran pelayanan masyarakat secara gratis sangat dibutuhkan, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak merasakan kemudahan yang diberikan pemerintah.


"Untuk Kecamatan Purba hampir 90 persen terpenuhi dokumen kepedudukan dari 13 nagori dengan jumlah penduduk lebih dari 15.000 orang," kata Lince. ***2***


(T.KR-WRS/B/B012/B012) 12-07-2017 18:18:07

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017