Sipirok,11/7(Antarasumut)-MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017 akan dimulai pada 28 Juli mendatang yang pelaksanaannya berlangsung hingga 30 Juli 2017.

Ketua Umum penyelenggara MTQ Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Marasaud, di Sipirok, Selasa, mengatakan, kalender tahunan keagamaan itu akan dibuka langsung Bupati Sayhrul M.Pasaribu.

Menyangkut persiapan arena MTQ berlokasi di Desa Sialagundi Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok itu sudah mulai rampung.

"Hanya saja mimbar utama tilawah yang terus dikebut pengerjaannya yang insya Allah segera rampung sebelum hari 'H',"sebutnya.

Untuk areal perparkiran kendaraan, pemondokan para kafilah sudah dipersiapkan dan dipetakan dirumah-rumah penduduk sekitar wilayah dimana MTQ digelar.

Kondisi tersebut sesuai hasil peninjauan Marasaud dilokasi areal MTQ bersama Kabag Humas Porang Pane, Kasatpol PP Tapsel, Kadis Perhubungan Tapsel, Kabag Kesra Tapsel dan Camat Sipirok Ardin Hasibuan, Selasa (11/7).

Menurut dia tribun kehormatan dimana nantinya Bupati Syahrul akan menerima barisan pawai Taaruf juga tidak ada kendala berarti, sudah dipersiapkan.

Sementara Kabag Humas Pemkab Tapanuli Selatan Porang Pane sesuai catatannya mengatakan delapan cabang mata lomba yang akan diperlombakan dalam MTQ ke-49 nantinya.

Mata lomba dimaksud antara lain Cabang Mujawad dan Qiroah Sab'ah, Tartil Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Musabaqah Qiroatul Kutub, Hifdzil Al-Qur'an, Musabaqah Khottil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an dan Musabaqah Fahmil Qur'an.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017