Tapanuli Selatan,25/6(Antarsumut)-Sebagai calon pemimpin masa depan,Generasi muda anak bangsa penting diselamatkan dari kemaksiatan seperti Narkoba.

Khotib DR Zainal Efendi Hasibuan Mahyudin Harahap menyerukan usai shalat Ied, Idul Fitri 1438 Hijriyah di Masjid Raya Babur Rahmat, Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Minggu.

Dihadapan ratusan Jamaah termasuk Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi SIregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution dan Ibu TP PKK Tapsel Hj Syaufia Lina Syahrul, Al-Ustadz Zainal tegas menyebut Narkoba harus dibasmi dan tidak bisa ditolelir.

"Mari kita bina generasi muda yang dimulai dari keluarga selanjutnya ke lingkungan agar memiliki karakter yang baik dan agamais, "katanya.

Bentuk lain kemaksiatan seperti judi dan lainnya juga menjadi perhatian kita semua, karena menurut Ustadz merebaknya bentuk kemaksiatan akan dapat 'melumpuhkan' kualitas generasi muda itu sendiri.

"Setelah berhasil menjalani puasa melawan hawa nafsu sebulan lamanya, mari kita petik momen Idul fitri sebagai hari kemenangn untuk membersihkan diri, keluarga dan lingkungan dari segala bentuk kemaksiatan,"pungkasnya.

Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH atasnama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam sepatah dua katanya menyambut positif apa yang disampaikan Khotib dalam hal memerangi segala bentuk kemaksiatan di bumi 'dalihan natolu' Tapanuli Selatan yang dikenal cukup beradat, berbudaya dan agamais

Sisi lain bagi Bupati Syahrul dihadapan jamaah juga mengimbau warganya yang hendak berpergian mudik ataupun pulang kampung untuk tetap memerhatikan keamanan rumah sepanjang ditinggalkan seperti tidak lupa mematikan kompor, mengunci pagar dan lainnya.

Pewarta: Kodir pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017