Asahan, Sumut, 22/6, (Antarasumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Kamis mengecek secara langsung seluruh puskemeas yang berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang akan memberikan pelayanan kesehatan saat lebaran.

Kunjungan ke 11 puskemas dan pos keamanan yang berada di jalinsum Asahan tersebut bertujuan untuk mengetahui persiapan dalam melayani masyarakat saat libur lebaran. Pasalnya pusekmas tersebut tetap buka meskipun hari lebaran.

“ Saya mau tahu persiapan puskemas menghadapi hari lebaran,” kata Taufan disela-sela kunjunganya.

Dalam kunjunganya ke puskemas, Bupati yang juga didampingi wakil Bupati Asahan, H Surya serta OPD lainya mengecek jadwal petugas kesehatan yang bertugas saat lebaran, kemudian meminta petugas untuk mempelejari penyakit yang sering terjadi saat dan usai lebaran. Hal ini penting agar penangannya lebih cepat.

“ Selama lebaran puskemas ini tetap buka, maka itu saya minta keikhlasannya dalam bekerja melayani masyarakat yang sakit, “ kata Taufan.

Dalam kunjunganya, Bupati memberikan bingkisan berupa sirup dan makanan serta memberikan tunjangan hari raya kepada petugas kesehatan di puskemas dan pos pengamanan. Bupati juga mengajak petugas untuk berlebaran kerumah dinas Bupati Asahan pada 1 Syawal 1438 H. 

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017