Medan, 16/6 (Antara) - Asian Agri kembali menggelar Pasar Murah Ramadhan di Asahan, setelah sebelumnya program serupa sudah dilakukan dan sukses di Kabupaten Simalungun.

"Di tiga desa pada kawasan Kebun Gunung Melayu, Kabupaten Asahan itu digelontorkan sebanyak 500 paket sembako," ujar Deputy Head Social Security & License Asian Agri, Ariston Noverry Fau. di Asahan, Kamis.

Pagelaran pasar murah di berbagai kawasan kebun dan pabrik Asian Agri dilakukan sebagai.wujud dukungan program Kementerian Perdagangan yang bertujuan untuk membantu masyarakat sekaligus menekan gejolak harga bahan pokok

Asian Agri yang merupakan salah satu usaha group Raja Garuda Emas (RGE) menyiapkan sebanyak 5.000 paket sembako murah yang akan didistribusikan di empat kabupaten di Sumut, tiga kabupaten di Jambi serta sejumlah lokasi di Riau dan DKI Jakarta.

Ariston Noverry Fau menyebutkan seperti paket sebelumnya, paket sembako di pasar murah itu berisi beras 2 kg, gula 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter dan sirup dijual seharga Rp50.000. 

"Syukur seperti di Simalungun, pasar murah Asian Agri mendapat minat tinggi dari masyarakat di Asahan" ujar Ariston yang didampingi Humas Asian Agri Lidia Veronika Ginting.

General Manager PT Gunung Melayu Group, OWM Limbong menegaskan, program sembako murah yang dilakukan Asian Agri adalah salah satu kegiatan yang dijalankan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kebun dan pabrik.

"Pasar murah di Ramadhan diharapkan bermanfaat kepada masyarakat di sekitar perkebunan/pabrik,"katanya

Salah satu kepala desa, Hariyanto mengakui, paket sembako yang dijual Asian Agri itu sangat murah.

"Belum ada harga seperti itu di pasar murah lainnya sehingga tentu saja pemerintahan desa dan masyarakat memberi apresiasi tinggi kepada Asian Agri," katanya.

Salah seorang warga pembeli paket di Desa Batu Anam, Rahuning Kabupaten Asahan, Turini, mengatakan, dengan paket itu, masyarakat sangat diuntungkan.

"Selain harganya sangat murah, adanya paket akan mengurangi pembelian sembako masyarakat di pasar," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017