Tebing Tinggi, 12/6 (antarasumut) - Pemerintah Kota Tebing Tinggi gelar peringatan Nuzulul Quran senin (12/6) di Mesjid As Syuhada Kel. Lubuk Baru Kec. Padang Hulu. 

 Kegiatan peringatan Nuzulul Quran diawali dengan sholat tarawih bersama dengan imam alhafiz H. Fadlansyah Putra Purba, dan sebagai penceramah Prof. Dr. H. Syahrin Harahap. MA, dihadiri Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dan unsur FKPD Tebing Tinggi. 

 Dalam kegiatan tersebut diserahkan bantuan untuk BKM dana sebesar Rp. 7 juta, tali asih untuk anak yatim 140.orang dan bantuan untuk Dhuafa dari PT. Bank Sumut Cab. Tebing Tinggi 66 orang, seorang penjaga mesjid serta kain sarung 10 buah. 

Walikota H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, mari jadikan al quran sebagai imam dan alquran tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari bagi orang muslim. Coba bandingkan dalam kehidupan kita sehari-hari saat ini, berapa banyak kita baca WA atau SMS dengan kita membaca al quran. Ujarnya. 

 Walikota mengajak mari jadikan bulan ramadhan sebaik-baiknya meningkatkan taqwa dan keimanan kita kepada Allah. Swt.  

Dan jangan ada yang pusing, menghadapi idul fitri ini, tak ada ayat yang mengajarkan harus beli kursi baru atau gordin rumah. Untuk itu rayakan idul fitri dengan sederhana dan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. 

Sementara Prof. Dr. Syahrin Harahap. MA dalam tausyiahnya mengatakan peringatan nuzulul alquran hanya sebagai mengagungkan saja al quran, tetapi dilaksanakan. 

Jadikanlah alquran bukan hanya sekedar kitab suci, tetapi jadikanlah juklak (petunjuk pelaksana) dalam kehidupan sehari-hari, katanya. Disampaikan Prof orang yang hafal dan mahir Quran kelak akan berada dibarisan paling depan dan tempatnya VVIP dan orang yang termulia diantara yang lain. 

Berikan takzim (hormati) kepada para hafiz alquran, jaga terus martabat para ustad-ustad yang mengajari kita. Disampaikan pula orang yang tidak punya perhatian terhadap alquran,seperti rumah reyot yang akan runtuh di mata Allah. Swt. 

Sebaliknya orang yang memperhatikan alquran akan mendatangkan kebahagian dan kemakmuran bagi diri dan daerahnya, dan sungguh bahagia masyarakat Tebing Tinggi Walikota Tebing Tinggi sangat memelihara dan memperhatikan alquran.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017