Asahan, Sumut, 9/6, (Antarasumut) - Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan telah mengujungi 202 masjid dan musholla, namun Pemkab kembali membentuk tim safari ramadan khusus yang nantinya akan mengujungi beberapa masjid di Kabupaten Asahan.
 
Tim khusus tersebut langsung di pimpin  Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Wakil Bupati Asahan, H surya BSc didampingi seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).
 
“ Benar bahwa selain tim safari ramadhan, ada tim safari ramadhan khusus. Tim khusus langusng dipimpin oleh Bupati Asahan,” demikian kata Kepala Bagian Sosila Setdakab Asahan, Sunardi, Jumat diruang kerjanya.
 
Sunardi menjelaskan kegiatan tim safari ramadan khusus dilakukan dalam rangka silaturahmi dan syiar serta dakwah kepada masjid yang dikunjungi, agar  kedepan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri dapat terwujud.
 
“ Silaturahmi akan dimanfaatkan untuk melihat langsung kondisi daerah, sekaligus menjemput aspirasi,” ucap Sunardi.
 
Kunjungan perdana, tim safari ramadan khusus akan mengujungi masjid yang berada di Kecamatan Sei Dadap. Kemudian dihari kedua akan mengujungi masjid di Kecamatan Kisaran Timur.
 
Kunjungan tim nantinya akan memberikan bantuan sejadah 2 gulung, dana tunai, santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan sekaligus tim akan membawa ustadz untuk melakukan tausiah. 

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017