Aekkanopan,  8/6 (Antarasumut) - Pemkab Labuhanbatu Utara memberikan tali asih kepada 630 bilal mayit dan 1.260 kenaziran mesjid serta guru mengaji berupa uang dan kain sarung, Kamis. Penyerahan dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE di Mesjid Wasatan Wonosari Aekkanopan Kecamatan Kualuhhulu.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan, penyerahan yang dilaksanakan hari itu merupakan simbolis dan selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. 

Disebutkannya, penyerahan tali asih itu sebagai bentuk perhatian pemkab terhadap bilal mayit, nazir mesjid dan guru mengaji yang telah mengabdikan diri mereka bagi kebaikan umat. “Pekerjaan orang bapak ibu ini sangat jarang diminati orang, makanya pemkab Labura memberi perhatian lebih terhadap bapak ibu,” katanya.

Pada bagian lain bupati mengingatkan masyarakat serta kepala desa yang hadir bahwa penggunan Anggara  Dana Desa (ADD) harus benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.  Yang terpenting harus membangun desa masing-masing.

Orang pertama di pemerintahan Labura itu juga menekankan bahwa narkoba merupakan musuh bersama. Karenanya ia mengajak masyarakat agar menjaga keluarga dan sanak famili masing-masing agar tidak terjebak dan menjadi korban narkoba.

Pada kesempatan tersebut bupati didampingi Kabag Kesra Nur Rohman SSos menyerahkan tali  asih kepada sejumlah bilal mayit, guru mengaji dan kenaziran mesjid.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017