Tebing Tinggi,6/6 (Antarasumut)- Tim II safari ramadhan Kota Tebing Tinggi yang dipimpin Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Kapolres AKBP Ciceu Cahyati , Kepala BNNK Tebing Tinggi, Camat Padang hulu dan Lurah buka puasa bersama di masjid Al-Muttaqin Kel.Bandarsono Kecamatan Padang Hulu, Selasa (6/6).

 

Dalam acara buka bersama ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyerahkan bantuan Rp.3 juta untuk BKM dan bngkisan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 336 orang anak yatim piatu.

 

H.Oki Doni Siregar dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan momentum yang baik untuk saling berbagi sekaligus kita silaturahmi, dan saya ingin agar silaturahmi ini tetap terus terjaga.

 

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di lingkungan masjid Al-Muttaqin , janganlah kita menyulitkan keadaan yang mempersulit diri kita sendiri.

 

Contonhya saat menyambut bulan suci ramadhan harga-harga kebutuhan pokok banyak yang naik, seperti gula, ayam, daging dan lain sebaginya, semua itu terjadi akibat dari kita sendiri yang terlalu berlebihan tidak bisa menahan diri dalam membeli bahan-bahan tersebut sehingga menyebabkan semua menjadi naik".

 

Cobalah mengkonsumsi kebutuhan pokok tersebut dengan secukupnya jangan berlebihan, sambutlah ramadhan dengan kebiasaan kita sehari-hari, pasti bahan-bahan kebutuhan pokok tidak akan naik seperti ramadhan-ramadhan sebelumnya."ujar beliau

 

Selanjutnya Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan kepada masyarakat tentang persekusi yang Akhir-akhir ini berbagai media di Indonesia ramai memberitakan mengenai Persekusi.

 

Yaitu pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas, semau terjadi akibat penyalahgunaan media sosial yang berujung merugikan salah seorang ataupun suatu organisasi/kelompok tertentu yang membuat masyarakat bisa saling bentrok satu sama lain dan meyakiti seseorang".

 

Saya berharap di Kota Tebing Tinggi ini tidak ada yang melakukan kegiatan-kegiatan seperti persekusi dan menyalahgunakan media sosial.

 

Dilain tempat Tim III yang dipimpin oleh Kajari Tebing Tinggi dan Sekdako Tebing Tinggi buka puasa bersama di masjid Al-Hasanah Kel.Tebing Tinggi Lama, Kec.Tebing Tinggi Kota  menyerahkan bantuan Rp.3 juta untuk BKM dan bngkisan 10 buah kain sarung serta santunan kepada 234 orang anak yatim piatu.


Kajari Fajar Rudi Manurung berharap masyarakat Tebing Tinggi senantiasa menjaga kebersamaan untuk saling membantu, dan menjaga solidaritas sesama warga, tidak saling menghujat, apalagi memprovokasi yang berbau SARA.


Jika ada terjadi hal-hal bisa mengundang pertikaian, serahkan keaparat hukum yang berwenang tidak mengambil tindakan sendiri-sendiri, yang akhirnya juga merupakan sebuah pelanggaran hukum, ujarnya.


Sementara tim I yang dipimpin Asisten Adm Bag.Umum M.Dimiyathi mewakili Walikota  melakukan safari ramadhan di Mesjid Al-Hikmah Kel.Tebing Tinggi Kec.Padang Hilir, selain berbuka puasa bersama juga menyerahkan bantuan Rp. 3 Juta kepada BKM dan bingkisan 10 buah kain sarung serta 80 orang anak yatim.


M.Dimiyathi menyampaikan pesan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, yang tidak bisa hadir karena sedang mengikuti persentase di Kementerian Lingkungan Hidup, berkaitan dengan penilaian  Piala Adipura untuk Kota Tebing Tinggi.


Jadi kalau ada isu-isu miring yang menyatakan Piala Adipura gampang diperoleh itu semua Bohong, karena selain warganya yang bekomitmen besar, juga Walikotanya harus benar-benar dapat mempertanggungjawabkan kepada tim Juri


Untuk itulah mari kita berdoa bersama agar Walikota mampu menjawab semua pertanyaan tim juri di Jakarta, agar Tebing Tinggi kembali lolos meraih Adipura untuk ke tiga kali, ujarnya.


Dikatakan M.Dimiyathi, Piala Adipura yang berkaitan dengan Kebersihan sangat erat kaitannya dengan agama, karena semua agama mengajarkan tentang kebersihan untuk umatnya,tidak saja kebersihan tentang sampah, tetapi juga hati.


Apabila manusia tinggal ditempat lingkungannya yang bersih dan senantiasa menjaganya dengan baik niscaya hati orangnya juga bersih, karena bersih adalah sebagian dari iman, ujarnya.

 

 

 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017