Batubara, 6/6 (Antarasumut)- Semenjak INALUM  menjadi BUMN sejak tanggal 19 Desember 2013, artinya sudah 3 tahun lebih INALUM menjadi BUMN. 

Selama 3 tahun lebih tentunya terjadi banyak perubahan yang terjadi di INALUM, dari yang tadinya berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) Konsorsium Jepang menjadi BUMN. 

Dengan status INALUM sebagai BUMN, INALUM terus berkomitmen dalam membangun Negeri kita tercinta yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, dan membuat kemajuan Bagi Negeri ini.

Hal ini dikatakan skretaris Perusahaan PT Inalum (persero) Ricky Gunawan Kepada sejumlah wartawan dalam acara Buka Puasa Bersama dengan PT Inalum yang berlangsung di RM 100 Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.(6/6/2017). 

Menurut Ricky selama 3 tahun menjadi BUMN, INALUM dapat menjalankan komitmennya untuk ikut serta dalam membangun Negeri dengan baik. Hal ini ditunjukkan melalui proyek pengembangan dan penyaluran dana PKBL serta CSR yang terus dilakukan oleh INALUM. 

Tidak cuma itu, Berbagai proyek pengembangan dilakukan oleh INALUM yaitu proyek diversifikasi produk Aluminium (slab sheet, billet dan alloy), pembangunan Smelter Grade Alumina (SGA) Refinery, ekspansi smelter dan pelabuhan, pembangunan PLTU 2x350 MW dan peningkatan kapasitas produksi melalui upgrading pot yang semuanya menunjukkan progres yang positif.

Terkait penyaluran dana PKBL, pada tahun 2016 INALUM telah menyalurkan dana PKBL yang mencapai angka Rp39,3 miliar, angka ini meningkat drastis dari tahun 2015 sebesar Rp21,7 miliar. 

Sedangkan realisasi dana CSR mencapai angka Rp11,1 miliar, angka ini juga melonjak tajam bila dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp5,7 miliar.

Atas komitmen yang ditunjukkan INALUM dalam penyaluran dana PKBL dan CSR ini, INALUM mendapatkan penghargaan TOP CSR dari Majalah Business News Indonesia. 

Penghargaan yang diikuti oleh 117 Perusahaan yang ada di Indonesia ini diberikan pada hari Rabu tanggal 5 April 2017 lalu di Balai Kartini Jakarta. Pada kesempatan itu, INALUM meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu untuk kategori TOP Leader on CSR Commitment dan Top CSR Improvement.

Disamping itu, Ketua PWI Kabupaten Batubara Al Pian S,Sos,I,M,Hi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat luas biar biasa kepada PT Inalum (Persero), tidak cuma keberadaan Inalum bermanfaat buat negeri, tapi CSR yang juga diberikan kepada masyarakat juga diberikan secara terukur dan tepat.

Menurutnya PWI Batubara, akan terus mendukung semua program yang dilaksanakan oleh PT Inalum (Persero)  tidak terkecuali memberikan masukan yang positip, dan dalam sambutannya Al Pian juga berharap, jalinan kerja sama antara PWI dan Inalum dapat terus ditingkatkan ke araha yang lebih lagi, Seperti, Bidang Pendidikan, Ekonomi dan peningkatakan kompetensi wartawan yang ada di Kabupaten Batubara, Ujar Al Pian.

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017