Asahan, Sumut, 3/6, (Antarasumut) - Kunjungan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ke 202 Desa dan Kelurahan akhirnya berakhir. Bupati Asahan mengakhiri kunjunganya di Masjid Istiqomah Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji, Sabtu.

Sebelumnya Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang telah mengujungi  masjid Al-Ikhlas Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, masjid Al- Hadid Haq Sei Jawi-Jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat, masjid Nurul Mukmin Banjar Kecamatan Air Joman. 

Tuafan dalam sambutnya ke masjid selalu mengajak masyarakat muslim untuk meningkatkan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS) di bulan ramadhan.

 â€œ Mari kita tingkatkan zakat, infaq dan sedakah. Meskipun kita dalam kekurangan minimal ada yang dapat kita berikan dibulan ini, “ kata Taufan.

Taufan menjelaskan bahwa  menunaikan zakat, infaq dan sedekah di bulan ramadhan adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para muslim yang mampu, sekaligus mensucikan jiwa dan harta yang dimiliki sehingga rezeki orang yang berzakat akan terus diberkati.
 
” Mari kita dibulan Ramadahan ini melaksanakan ibadah semata-mata karena Allah SWT. Bila kita belum mampu berzakat, minimal kita bersedekah, “ cetus Taufan.

Setiap kunjungan safari ramadhan Pemkab Asahan ke masjid dan musholla dirangkai dengan tausiah dan pemberian bantuan kepada masjid berupa uang tunai dan sejadah. Sementara itu Bupati Asahan  setiap kunjunganya selalu menyantuni kepada anak yatim dan kaum dhuafa.


Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017