Medan, 2/6 (Antara) - Zuanti Halolonan Purba (35) warga Desa Bangun Sari Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang tewas mengenaskan, tubuhnya terlindas ban truk sampah BK 8307 dikemudikan Daniel Guru Singa (47) di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Jumat, sore.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Medan AKP Soedarjanto ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian tersebut.

Sopir tersebut, menurut dia, sudah diamankan petugas kepolisian, dan juga menyita barang bukti truk sampah itu.

"Saat ini, tengah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap sopir.Sementara jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit, dan Akan kita proses lebih lanjut," ujar AKP Soedarjanto.

Kecelakaan maut itu terjadi saat, sepeda motor Honda Beat BK 3174 MAP yang dikendarai korban Zuanti Halolonan Purba bersenggolan dengan truk sampah yang dikemudikan Daniel Guru Singa (47) warga Jalan Paluh Nibung Marelan.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu bermula, saat korban datang dari arah Jalan Krakatau menuju Jalan Sutomo Medan.

Namun, secara tiba-tiba bersenggolan dengan truk tersebut, dan korban terpental ke badan jalan.

Sopir truk yang tak mengetahui korban terjatuh, lantas melanjutkan perjalanan.Akhirnya korban terlindas hingga bersimbah darah, dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Warga dan pengendara yang melintas, sontak berhenti dan mencoba melakukan pertolongan terhadap korban. Namun, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa dan selanjutnya diboyong ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan otopsi.

Sementara, sopir truk berikut kendaraan diboyong ke mako Sat Lantas Polrestabes Medan Jalan Adinegoro Medan guna dilakukan pemeriksaan.

Akibat kejadian tersebut, sepanjang jalan Sutomo mengalami kemacetan panjang Pihak kepolisian dari Sat Lantas Medan tampak mengamankan arus lalu lintas dan mengevakuasi truk, serta sepeda motor korban.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017