Medan, 2/6 (Antara) - Proses pendistribusian bahan bakar minyak di Medan tidak terganggu meski ada peristiwa kebakaran pada salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum di Jalan Gaperta Medan, Sumatera Utara.

Area Manager Pertamina Marketing Operation Region I Fitri Erika di Medan, Jumat mengatakan kebakaran yang terjadi pada Jumat pagi itu hanya melanda salah satu dispenser.

Kebakaran yang melanda stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di dekat kantor Jasdam Bukit Barisan tersebut dapat dipadamkan dengan cepat sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

Karena itu, peristiwa kebakaran tersebut tidak memberikan dampak , apalagi sampai mengganggu pendistribusian BBM di Kota Medan.

Dengan tujuan proses perbaikan dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat, maka operasional penjualan BBM di SPBU tersebut ditutup untuk sementara.

Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitarnya seperti di Jalan Kapten Muslim, SPBU di Jalan Tengku Amir Hamzah, dan berbagai SPBU yang beroperasi di Medan.

Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran salah satu dispenser SPBU di Jalan Gaperta tersebut karena masih dalam penyelidikan aparat yang berwenang.

"Kerugian (akibat kebakaran itu) juga dalam penghitungan," katanya.

Operasional kembali SPBU tersebut akan dilakukan setelah penyelidikan penyebab kebakaran usai dan perbaikan sudah dilakukan menyeluruh dan dinyatakan layak operasi.

Di lapangan, terlihat personel Polsek Medan Helvetia memasang garis polisi (police line) di depan SBPU yang terbakar tersebut. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017