Kotapinang, 3/4 (Antarasumut) - Bupati Wildan Aswan Tanjung memimpin upacara pengibaran bendera LPTQ dan LPSQ sekaligus melepas pawai taaruf sebagai tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Al-Qur'an Nasional (MTQN) ke VIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke IX tingkat Kab. Labusel, di Lapangan Simpang Empat, Desa Aek Batu, Kec. Torgamba, Senin sore.

Prosesi yang dihadiri Wakil Bupati, Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD Jabaluddin Dasopang, Sekdakab Zulkifli, dan unsur Muspida itu berjalan lancar, meski cuaca hari itu panas terik. Usai memimpin upacara pengibaran bendera, Bupati juga menyerahkan piala bergilir MTQN dan FSQ kepada Kec. Torgamba sebagai tuan rumah.

Selepas melantik Dewan Juri dan Hakim, Bupati bersama Muspida kemudian melepas pawai taaruf yang diikuti ratusan peserta. Masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, pengajian, majlis taklim, guru, pelajar dan aparatur pemerintah tumpah ruah, berbaur dan berkumpul bersama.

Bupati pada kesempatan itu mengharapkan, pelaksanaan MTQN dan FSQ di Kec. Torgamba dapat meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kab. Labusel.

Dia berharap, kegiatan ini akan memunculkan qari berbakat yang akan mengharumkan nama Kab. Labusel baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat, khususnya remaja dalam membaca Al-Qur'an dan dapat mengenalkan kembali Al-Qur'an di tengah masyarkat," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017