Tebing Tinggi,30/5(Antarasumut)- BNN Kota Tebing Tinggi lakukan tes urine secara mendadak di Dinas Pendidikan Tebing Tinggi atas permintaan Kepala Dinas terhadap 383 ASN dan Pegawai Honor.

Kepala BNN Tebing Tinggi Kompol.Bambang Rubianto, Senin, mengatakan kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang sudah membentuk satgas dan hari ini tes urine dilakukan pada Dinas Pendidikan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lebih dini sekaligus mencegah peredaran dan pemakai narkotika dilingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi khususnya.

Para pemakai dan peredaran Narkoba saat ini sungguh memperihatinkan kita, karena sudah melanda semua lapisan masyarakat dan tampa memandang status sosial, untuk itu Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengambil langkah-langkah preventif, ujarnya.

Dinas Pendidikan melalui Aswin Kasi Sarana dan Prasarana mengatakan sangat mengapresiasi dan dukungan yang dilakukan BNN Kota Tebing Tinggi, dan Dinas Pendidikan akan menindak lanjuti hasil dari tes urine ini, sudah ada aturan yang mengaturnya, ujarnya.

Dari hasil tes urine hari ini belum diketahui secara pasti hasilnya, dan dari tes urine hari itu terlihat pula beberapa pegawai Dinas Pendidikan yang berupaya menghindari pemeriksaan tampa alasan yang jelas.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017