Tanjungbalai, 23/5 (Antarasumut) - Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tanjungbalai Ny Sri Silvisa Novita Syahrial dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Periode 2016-202, berdasarkan Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 050/152/K/2017.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Senin, berlangsung lancar dan khitmad di panggung terbuka lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah daerah setempat.

Wali Kota Tanjungbalai dalam sambutannya, mengatakan, pendidikan merupakan suatu kebutuhan pokok untuk seluruh manusia, termasuk Pendidikan Anak Usia Dini/PAUD.

Paud begitu penting karena menyangkut kehidupan masa depan generasi penerus bangsa yang akan meneruskan tongkat estafet para pendiri bangsa. Usia dini juga merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan.

"Karena itu, semua pihak diharapkan berkontribusi dalam mengembangkan Paud karena sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia," imbau Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial.

Sri Silvisa Novita mengatakan, sebagai Bunda Paud dirinya akan berupaya semaksimal mungkin mengemban tugas mulia dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa di masa depan.

"Sesuai visi Kemdikbud yaitu terselenggaranya layanan prima pendidikan dan kebudayaan untuk membentuk insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, maka kami akan berupaya melakukan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, kesetaraan dan kepastian pendidikan bagi anak usia dini," ujar Sri Silvisa 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017