Langkat, Sumut, 22/5 (Antarasumut) - Korpri Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan sebanyak 17 ton beras dan uang kontan Rp13,447 juta untuk korban kelaparan di Afrika dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Langkat Sulistianto disaksikan Sekretaris Daerah Indra Saalahuddin untuk seterusnya diserahkan kepada pengurus Korpri Provinsi Sumater Utara.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermamfaat buat warga di benua Afrika yang sekarang sedang dilanda kelaparan," katanya.

Pada kesempatan Harkitnas Sulistianto juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatikan Repubkik Indonesia Rudiantara mengatakan, peringatan Hariktnas adalah refleksi dari perjuangan bangsa yang didalamnya terdapat pesan singkat untuk terus berjuang dengan penuh pengorbanan tanpa pamrih dan senantiasa berjuang penuh kesabaran dan keberanian.

"Goresan tinta emas para pejuang tersebut harus terus kita ingat sehingga, setiap tahun Indonesia akan terus bangkit walaupun ragam permasalahan selalu melanda bangsa," katanya.

Untuk tahun 2017, kata Menteri Kominfo, pemerintah mengedepankan pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai tema dari peringatan Harkitnas.

"Tidak hanya tentang insfrastruktur, permasalahan mengenai listrik, agraria dan pelayanan birokrasi juga harus dikedepankan dalam sektor pembangunan ini," katanya.

Peringatan Harkitnas ke-109 tahun 2017 dirangkaikan dengan pemberian bantuan oleh Korpri Langkat untuk pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara berupa beras dan uang.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017