Binjai, Sumut, 22/5 (Antarasumut) - Wali kota Binjai, Sumatera Utara, mengungkapkan kita harus sepakat dan yakin melalui pendidikan bisa meningkatkan taraf hidup untuk itu mari kita dorong generasi muda untuk terus menimba ilmu pendidikan. 
     
Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Senin, ketika membuka pagelaran kreasi anak (Peran) Binjai tahun 2017, yang digelar masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.
     
Wali kota sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan pagelaran kreasi anak Binjai dapat membantu pemerintah dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas. 
     
"Kita harus sepakat dan yakin dengan pendidikan kita bisa meningkatkan taraf hidup. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan apresiasi anak-anak Binjai untuk melestarikan kekayaan budaya, sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda di bidang seni dan budaya," katanya. 
     
Wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada komunitas turun tangan Binjai, yang telah menyelenggarakan kegiatan Peran Binjai. Ia juga berharap komunitas turun tangan bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan motivasi serta pengetahuan kepada adik-adiknya. 
     
"Bagaimana mereka bisa menjadi generasi muda yang cerdas, yang memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan, dan memiliki akhlak yang baik. Kita ambil contoh kecil seperti memiliki kesadaran membuang sampah, mampu menempatkan sesuatu pada tempatnya. Kecerdasan seperti ini lah yang kita butuhkan," sambungnya.
     
Kesadaran masyarakat harus terbangun, demi mampu menciptakan masyarakat yang cerdas. Kota cerdas bukan hanya kota yang penuh dengan aplikasi, melainkan harus diimbangi dengan budi pekerti dan sikap saling menghargai masyarakatnya. Itu hanya bisa dibangun dengan pendidikan yang kuat.

Latifa Hanim, salah seorang anggota komunitas turun tangan Kota Binjai, menjelaskan turun tangan Binjai merupakan salah satu komunitas yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, dan politik. 
     
"Program utama komunitas ini konsisten terhadap pendidikan di Kota Binjai, dengan harapan mampu menciptakan generasi muda yang kreatif, untuk memajukan pembangunan," katanya. 

"Kami berharap dengan kehadiran komunitas turun tangan Binjai, mampu mempercepat program pemerintah dalam menciptakan Binjai kota cerdas," ujarnya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017