Jakarta (antarasumut) - Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, mempersembahkan kemenangan atas Freiburg dengan skor 4-1 pada laga perpisahan Xabi Alonso dan Philip Lahm dalam pertandingan terakhir Bundesliga di Allianz-Arena, Sabtu.

Xabi Alonso dan Philip Lahm memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada akhir musim ini. Untuk itu Carlo Ancelotti memainkan dua pemain itu sejak menit awal pada laga ini.

Kendati sudah mengamankan gelar juara Bundesliga, Die Rotten tetap menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Freiburg lewat gol Robben, Ribery, Vidal dan Kimmich.

Pada jalannya laga, Arjen Robben, membuka keunggulan Muenchen saat laga baru menginjak menit ke-4. Gol itu menjadi spesial karena Xabi Alonso menjadi pengumpan atas sepakan kaki kiri Robben yang masuk ke sudut gawang Freiburg.

Gol kedua Muenchen tercipta pada babak kedua melalui sontekan Arturo Vidal yang menyelesaikan umpan terukur Arjen Robben.

Namun pada menit 76, Nils Petersen memperkecil ketertinggalan Freiburg lewat gol yang diciptakannya setelah bekerja sama dengan Vicenzo Grifo.

Muenchen mengemas dua gol pada waktu tambahan babak kedua. Pertama dari gol Franck Ribery melalui sebuah skema serangan balik dan gol Joshua Kimmich dari umpan silang Robert Lewandowski. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Muenchen (4-2-3-1): Starke; Lahm, Boateng, Bernat, Alaba; Alonso, Vidal; Muller, Robben, Coman; Lewandowski.

Cadangan: Thiago, Ribery, Douglas Costa, Rafinha, Kimmich, Renato Sanches, Weinkauf.



Freiburg (4-4-2): Schwolow; Ignjovski, Gulde, Kempf, Gunter; Philipp, Hofler, Frantz, Griffo; Niederlechner, Haberer.

Cadangan: Soyuncu, Abrashi, Nielsen, Kubler, Petersen, Schuster, Gikiewicz.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017