Tebing Tinggi,19/5(Antarasumut)- DPRD Tebing Tinggi sampikan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tebing Tinggi TA 2016, Jumat (19/5) dirung sidang DPRD.

 Rapat Paripurna dipimpin Ketua H.Yuridho Chap dan Wakil Ketua H.Chairil Mukmin Tambunan dan dihadiri 11 anggota DPRD dari 25 orang tersebut juga hadir Sekdako H.Johan Samose Harahap mewakili Pj.Walikota. dan mewakili Kapolres dan Kajari Tebing Tinggi

Dalam Surat Keputusan DPRD No.6 Tahun 2017 yang dibacakan anggota DPRD Mulyadi disampaikan antara lain Dinas Perhubungan , untuk meningkatkan PAD dari Sektor retrebusi parkir tepi jalan,yang perlu diadakan pengkajian ulang terhadap jumlah titik jalan dan tarif retrebusi parkir.

Dinas Ketapang, diharapkan menyusun rancangan Perda untuk mempertahankan luas baku lahan sawah atau Perda terkait alih fungsi lahan yang mengacu kepada Perda Provsu No.3 tahun 2015 tentang alih fungsi lahan pertanian.

Untuk Dinas PU dan Penataan Ruang disampaikan masih ditemukannya 21 titik genangan air ketika curah hujan tinggi maka disarankan segera membuat langkah-langkah penanggulangan genangan air.

Dalam peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan disarankan segera melakukan daftar inventarisasi masalah sehingga dalam hal perbaikan jalan dapat mengedepankan skala prioritas.

Pada Dinas Pendidikan disarankan dalam pelaksanaan  UNBK tingkat SMP sudah berjalan dengan baik di Negeri dan Swasta, namun ketersedian komputer hanya 30 persen dari kebutuhan disarankan 2017 ini ketersediaan kumputer sudah terpenuhi, tidak lagi meminjam kopmuter orang tua murid.

Sekdako Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap mewakili Pj.Walikota menyampaikan terima kasih atas saran dan koreksi yang disampaikan anggota DPRD, dan hal ini menjadi catatan kami untuk terus meningkatkan kinerja kami kedepannya. 

Kami eksekutif akan terus berupaya bekerja secara profesional dan proforsional sesuai dengan harapan dari DPRD yang merupakan harapan masyarakat Tebing Tinggi, dan tentunya pula kami berharap hubungan yang harmonis yang sudah terjalin demikian harmonis selama ini dapat terjadi dengan baik dan ditingkatkan terus.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017