Tebing Tinggi,16/5(Antarasumut)- Semangat Hari Kebangkitan Nasional harus tetap berkibar dalam setiap anak bangsa, untuk menjaga keutuhan NKRI dan Nasionalisme.

Demikian disampaikan Pj,Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain dalam pertemuan dengan para pimpinan Ormas,OKP,LSM dan Mahasiswa se Kota Tebing Tinggi selasa (16/5) di gedung Hj.Sawiyah.

Disampaikannya Boedi Utomo yang didirikan oleh dr.Wahidin Soedirohusodo sebagai alat pemersatu bangsa untuk melepaskan bangsa ini dari genggaman bangsa penjajah saat itu.

Gerakan ini yang awalnya bersifat kesukuan dan kedaerahan akhirnya menyatukan sikap, karena menyadari bahwa persatuan dan kesatuan adalah merupakan sebuah kekuatan yang amat dasyat.ujarnya.

Pj.Walikota katakan ditengah situasi bangsa kita saat ini yang sedang mengalami degradasi nasionalisme, sangat relevan kalau momen Hari Kebankitan Nasionalisme kita jadikan untuk melakukan intropeksi diri.

Situasi globalisasi saat ini juga mempengaruhi kedaulatan suatu Bangsa, kemajuan teknologi dan informasi yang seakan tampa batas membuat kita juga harus bersiap diri jika tidak ingin tergilas oleh keadaan,katanya.

Dampak yang ditimbulkan dari Globalisasi itu tidak saja positif tetapi juga negatif dan salah satunya terjadinya hasut mengasut yang dilakukan para provokator yang ingin memecah belah persatuan.

Untuk itu Bangsa ini harus tetap menggelorakan semangat kebangkitan nasional dengan memegang teguh pilar kebangsaan kita, UUD.1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, ujar Pj.Walikota.

Dalam pertemuan yang dilakukan Badang Kesbang Pol ini menghadirkan narasumber dari DPRD Tebing Tinggi dan Dandim 0204-DS. dan diikuti 200 orang peserta. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017