Medan, 15/5 (Antara) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto belum menunjukkan isyarat bakal mendukung Ngogesa Sitepu dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara.

Usai membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumut di Medan, Senin, Setya Novanto (Setnov) hanya menyebutkan Partai Golkar perlu berkoalisi karena tidak mampu mencalonkan secara mandiri.

Politisi yang kini menjadi Ketua DPR RI tersebut mengakui pihaknya telah melakukan sejumlah komunikasi politik, termasuk terkait pemilihan gubernur Sumut.

Namun Setnov enggan memberikan jawaban pasti ketika dipertanyakan tentang dukungan untuk Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu dalam pemilihan gubernur.

"Yang jelas, kita akan lakukan evaluasi secepatnya," ujar Setnov.

Namun dalam pembukaan rapimda, Ketua Panitia Rapimda Partai Golkar Sumut Syahrul Pasaribu mengatakan, di kalangan internal sudah ada permintaan agar Ngogesa Sitepu maju dalam pemilihan gubernur Sumut.

"Peran DPP memamg sangat besar, tetapi mohon dipertimbangkan masukan dari daerah," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu menyatakan, pihaknya membuka peluang bagi kader terbaik Partai Golkar yang ingin mengikuti pilkada, termasuk pemilihan gubernur.

"Kader-kader yang mumpuni dan berintegritas, silahkan mendaftar. Tapi keputusannya kita serahkan ke DPP," kata politisi yang juga Bupati Langkat itu.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017