Asahan, Sumut, 12/5, (Antarasumut) - Bulog Divisi Regional (Divre) III Kisaran, Kabupaten Asahan launching pendistribusian perdana beras sejahtera (Rastra) Tahun 2017.
 
Kepala Bulog Divre III Kisaran,  Pengadilan Lubis, Jumat  mengatakan kemarin pihaknya secara perdana telah mendistribusikan rastra keseluruhan wilayah Kabupaten Asahan. Dan untuk perdana pendistribusian dilakukan untuk Kecamatan Kisaran Timur dan Barat.
 
“Kedepan akan terus didistribusikan kepada pihak pemerintah Desa dan Kelurahan, ” demikian kata Pengadilan di gudang Bulog setempat.

Penyaluran rastra tesebut, kata Pengadilan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pengan pokok dalam bentuk beras dan sekaligus menekan harga beras ditengah masyarakat. “ Tugas kita melaksanakan kebijakan pengadaan dan penyaluran beras bersubsidi bagi kelompok masyarakat berpendapatan rendah, “ ucapnya.

Jumlah rastra yang diterima rumah tangga sasaran (RTS) di wilayah Kabupaten Asahan sebanyak 604.605 kilogram. Dengan harga tebus beras tetap sebesar Rp1.600 per kilogram.” Harapan kita dengan tersalurnya rastra kepada masyarakat kebutuhan beras dapat terpenuhi,” ucap Pengadilan.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Asahan, Bahrum didampingi, Kasubag Sarana perekonomian dan BUMD, Susi Rahmawati,  menjelasakan bahwa untuk tahap perdana rastra didistribusikan untuk bulan Januari dan Februari.

Kisaran Barat menerima 49,500 kilogram perbulan untuk dua bulan, begitu juga dengan Kisaran Timur sebanyak 65,190 kilogram perbulan.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017