Tebing Tinggi ,2/5(antarasumut)-  Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain didampingi Kapolres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati Kajari Fajar Rudi Manurung dan Kepala Dinas Pendidikan H.Pardamean Siregar Meninjau langsung Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) kesekolah SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 1, Selasa (2/5).

Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) ini diikuti  3659 siswa/siswi dari seluruh sekolah tingkat SMP se Kota Tebing Tinggi, ujian berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017.

Saat meninjau langsung ke sekolah SMPN 7 dan SMPN 1 Pj.Walikota mengatakan bahwa saat ini ujian untuk tingkat SMP berbasis komputer sudah lancar dan berjalan dengan baik walaupun masih ada sedikit kendala, seperti ada 2 unit komputer yang tidak dapat di operasikan/rusak saat berlangsungnya ujian, kepada 2 murid agar tidak dirugikan, pihak sekolah akan memberikan waktu tambahan untuk menyelesaikan ujiannya.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan bahwa UNBK di SMP Negeri 7 dikuti 235 murid yang terdiri dari 126 laki-laki dan 109 Perempuan sedangkan di SMP Negeri 1 dikuti 373 murid terdiri dari 142 laki-laki dan 231 perempuan.

"UN dilaksanakan melalui 3 sesi setiap harinya dan kepada murid yang tidak dapat mengikuti ujian dikarenakan sakit bisa mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 -23 Mei 2017 dan dilaksanakan melalui 2 sesi". terang beliau

Terakhir H.Pardamean Siregar menjelaskan bahwa Kelulusan ujian siswa tingkat SMP melalui Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) melalui perbandingan 50:50. Sehingga dengan demikianUnjian nasional berbasi Komputer (UNBK) ini bukan lagi penentu kelulusan siswa.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017