Panyabungan, 27/4 (Antarasumut) – Satuan Brimob Detasemen C Tapanuli Selatan bantu para korban banjir yang melanda desa Huta Dangka dan desa Muara Pungkut, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis.
 
Dalam kesempatan tersebut  selain  melakukan pencarian korban yang hilang akibat terbawa arus sungai Satuan Brimob dari Detasemen C Tapanuli Selatan  juga   memberikan bantuan berupa  sembako kepada para korban banjir.
,
Wakaden C Brimob Maragordong, Tapsel Kompol Hendryanto  yang memimpin operasi tanggap darurat bersama  dengan Danki AKP. Leo Sembiring SH mengatakan pemberian sembako dan pencarian korban hilang tersebut merupakan  bentuk keperihatinan satuan Brimob terhadap musibah yang melanda dua desa dikecamatan Kotanopan tersebut.
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap warga masyarakat yang terkena musibah, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga,” ujarnya.
 
Ia mengatakan, disamping melakukan pencarian dan pengevakuasian terhadap korban yang hilang terbawa arus sungai pihaknya juga melakukan pembersihan terhadap pemukiman warga yang tertimbun lumpur dan material banjir.
 
“Pencarian yang kita lakukan bersama dengan aparat kepolisian, TNI, BNPB dan masyarakat akhirnya membuahkan hasil, akhirnya korban hilang Nurhayati (52) dapat ditemukan,” sebut Hendryanto.
 
Atas bencana yang melanda dua desa tersebut pihaknya merasa cukup prihatin, untuk itu, Wakaden C Brimob meminta kepada seluruh para korban agar senantiasa  tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017