Simalungun, 27/4 (Antarasumut) - Bupati Simalungun, JR Saragih, Jumat, membuka secara resmi penyelenggaraan MTQ Ke 45 tahun 2017 tingkat kabupaten ditandai dengan penekanan sirene.
      
MTQ yang dipusatkan di panggung terbuka Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon diawali dengan defile kontingen dari 31 kecamatan se Kabupaten Simalungun.
     
Kegiatan dihadiri Ketua MUI Simalungun, Haji Abdul Halim Lubis, Ketua DPRD, Johalim Purba, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun Umaryani, tokoh masyarakat Islam di Kabupaten Simalungun, Syekh Muda H Ahmad Syakban Arrahmani Rajaguguk.
    
Ketua Panitia, Ramadhani Purba mengatakan, pelaksanaan MTQ secara khusus untuk mendorong dalam mencintai Alquran dan menjadi momentum terbaik dalam mendidik masyarakat ke arah yang lebih mulia.
      
"MTQ Tahun 2017 diikuti 526 peserta mengikuti enam cabang didampingi 120 ofisial," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun itu.
     
Bupati Simalungun JR Saragih menilai, hari pelaksanaan MTQ merupakan momen yang membahagiakan, karena antusias seluruh kecamatan untuk membawa masyarakat dalam rangka menunjukkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.
     
"MTQ bukan merupakan seremonial, namun sebagai bentuk warisan dalam menguatkan Alquran di tengah masyarakat," kata Bupati.
     
JR Saragih berharap agar seluruh masyarakat mengerti apa yang ada di dalam Alquran, sehingga melalui ajang itu masyarakat memiliki budaya yang tinggi.
     
"Saya selalu berupaya menjunjung tinggi setiap pelaksanaan MTQ, dan melalui suasana ini maka silahturahmi tali persaudaraan semakin kuat. Kiranya ada semangat baru untuk kita semua," kata JR.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017