Pematangsiantar, Sumut, 21/4 (Antara) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen (Purn) Nurhajizah Marpaung meminta Pemerintah Kota Pematangsiantar dan elemen masyarakatnya kreatif mencari terobosan ekonomi.

Harapan itu disampaikan wagub dalam kunjungan kerjanya ke Kota Pematangsiantar, Jumat.

Menurut wagub, Pemkot Pematangsiantar dan elemen masyarakatnya perlu mencari terobosan ekonomi dengan hadirnya kawasan wisata Danau Toba yang dikembangkan pemerintah pusat menjadi destinasi Nasional.

"Meskipun sebagian besar wisatawan akan melalui Bandara Silangit, tapi saya berkeyakinan, bahwa Kota Pematangsiantar tetap menjadi alternatif lintasan ke Danau Toba," kata Nurhajizah.

Karena itu, kata Nurhajizah, Pematangsiantar harus bisa melihat peluang-peluang usaha, paling tidak industri kreatif yang produknya unik dan menarik perhatian orang lain.

Wagub Sumut juga berharap agar mentalitas masyarakat dan kebanyakan aparatur yang kurang disiplin pada aturan, bisa segera berubah.

Masyarakat dan aparat Pemkot Pematangsiantar harus menyadari, satu dari sejumlah persoalan yang menghambat kemajuan dan membuat Sumatera Utara tertinggal, karena kurang patuh pada aturan serta memiliki ego tinggi.

"Hal-hal seperti ini harus kita tinggalkan dan mari kita perbaiki, jika kita tak ingin Sumut ini terus-menerus jadi pantauan KPK. Sesama SKPD harus bersatu dan solid untuk bekerja sama," katanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017