Asahan, Sumut, 18/4, (Antarasumut) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs H Sofyan MM membaiat sejumlah dewan hakim festival nasyid Asahan tahun 2017, Selasa di aula Melati Pemkab Asahan.

Sekda yang membacakan amanat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan kualitas seni nasyid Kabupaten Asahan tahun 2017 diserahkan tanggungjawabnya kepada dewan juri untuk memberikan penilaian sehingga diharapkan dapat melahirkan grup nasyid yang berkualitas.

“ Kami berikan penuh tanggungjawab penilaian grup nasyid Asahan kepada dewan juri,” ucap Sekda.

Sekda mengingatkan bahwa bai'at dan pengukuhan adalah satu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah untuk memberikan penilaian kepada peserta secara profesional dan penuh tanggungjawab dengan mengenyampingkan sikap nepotisme dan tidak boleh terpengaruh intervensi dari pihak manapun hingga bekerja secara proposional.

Dimana, selain memberikan penilaian, hasil kegiatan akan dijadikan evaluasi bagi Pemkab Asahan untuk lebih mengupayakan pembinaan bagi generasi muda dalam mengembangkan seni budaya islam dalam membangun mental spiritual.

"Kita berharap hasil festival nasyid bukan tujuan akhir, tetapi akan menjadi evaluasi bagi pemerintah untuk mengembangkan seni budaya islam terutama di Asahan ini," ujar Sekda sembari memberikan selamat bertugas kepada dewan juri yang dilantik.

Sementara itu Kepala Bagian Sosial Asahan, Sunardi mengatakan kegiatan festival nasyid dilaksanakan mulai tanggal 18-21 April 2017 di Kecamatan Sei Kepayang Timur, Desa Sei Pasir yang diikuti lebih kurang 48 grup yang terdiri putra dan putri. 

Baiat dewan haki dihadiri oleh, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Suhono dan sejumlah perwakilan Forkopimda, Kakankemenag, Ketua MUI, Salman Tanjung, Ketua Imtaq, Ahmad Qosim Marpaung dan sejumlah tokoh lainnya serta para pimpinan SKPD.

Adapun dewan juri yang dibaiat yakni Ketua dewan juri, Rita Nuraini Nasution merangkap anggota dengan masing-masing anggota, Khairul Syahti, Dahlia Hasibuan, Hasnah Sufri, Husni Bunia dan Syahrul Riadi selaku sekretaris bukan anggota.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017