Tebing Tinggi, 18/4(Antarasumut) - Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan santunan anak yatim yang bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi anak anak keluarga miskin.

Walikota Tebing Tinggi  yang diwakili  Asisten I Bidang Pemerintahan H Agussalim Purba mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim dan pendamping telah dilaksanakan dua kali dengan penerima bantuan sebanyak 1.400 orang anak yatim dan 140 orang pendamping.

Menurutnya, program percepatan penanggulangan kemiskinan Kota Tebing Tinggi tetap bergulir setiap tahun yakni memberikan bantuan rumah tidak layak huni, beras pra sejahtera, bantuan program keluarga harapan, pelatihan dan praktik kerja bagi anak terlantar, anak jalanan, anak cacat dan anak nakal dan pelatihan bagi keluarga miskin.

Kepada penerima bantuan santunan jangan dinilai dari besarnya yang diterima. Tetapi bantuan ini wujud kepedulian Pemerintah Kota Tebing Tinggi terhadap anak anak miskin di Kota ini"ujarnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Tebing Tinggi H. Syaiful Fahri mengatakan bantuan ini merupakan program kerja Dinas Sosial tahun 2017. peserta seluruhnya yaitu anak yatim sebanyak 1.400 orang anak yatim dan 140 orang pendamping anak yatim.

Dalam hal ini, setiap kelurahan menyampaikan nama nama anak yatim berasal dari kelurahan, dengan jumlah tiap kelurahan sebanyak 40 orang anak yatim dan 10 orang pendamping anak yatim. 

Pemberian santunan kepada anak yatim dan pendampingan dilaksanakan lima kali di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi. Hari ini di Kecamatan Padang Hilir sebanyak 280 anak yatim di santuni bersama pendampingnya,"jelasnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017