Kotapinang, 16/2 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu  Selatan Kholil Jupri Harahap membuka secara resmi musrembang kecamatan Silangkitang di Aula Kantor camat, Kamis.

Musyawarah ini merupakan wadah bersama para pelaku pembangunan dan stakholder untuk menyusun dokumen perencanaan yang memuat arah kebijakan, sasaran program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Kholil Jupri Harahap dalam sambutannya berharap partisipasi aktif dari seluruh peserta musrembang yang nantinya akan dilanjutkan pada forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten.

Pada kesempatan itu juga Drs. Kholil Jupri Harahap meminta supaya terjalin hubungan baik antara camat dengan masyarakat.

Dengan  demikian, partisipasi warga akan pembangunan dapat terjadi. “Kepada para pejabat yang lebih dulu pernah memangku jabatan sebagai camat di Silangkitang supaya bersedia berkoordinasi,” katanya.


Wakil Bupati menambahkan bahwa jalan menuju Kabupaten tetangga Labuhanbatu perlu mendapat prioritas dari Pembangunan di Kecamatan Silangkitang.

Jalan alternatif yang melalui beberapa desa di kecamatan silangkitang ini, kata dias, memiliki peranan yang sangat vital untuk menghubungkan kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Kabupaten Labuhanbatu.

“Diharapkan Camat untuk pro aktif dalam membahas persoalan jalan ini termasuk pembebasan lahan jika diperlukan adanya pelebaran jalan,” katanya.


Kepala Bappeda Ali Hotman Hasibuan dalam paparannya menjelaskan arah kebijakan pembangunan ketiga (2018) RPJMD Kabupaten Labuhanbatu meliputi peningkatan pelayanan publik yang bersentuhan kepada masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Kepala Bagian, pimpinan perusahaan, Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Silangkitang.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017