Tanjungbalai, 17/4 (Antara) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Tanjungbalai menyerahkan fasilitas bermain anak ke Kelurahan Pahang yang dicanangkan menjadi "Kelurahan Layak Anak".

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung di Tanjungbalai, Senin, mengatakan, fasilitas bermain anak tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Tanjungbalai Sri Silvisa Novita Syahrial dan diterima Lurah Pahang Fitriadi.

"Selain fasilitas bermain tersebut, turut disalurkan sarana pendukung ruang atau pojok ASI bagi ibu menyusui yang ada di kantor lurah itu," ujar Nurmalini Marpaung di Balai Kota.

Kelurahan Pahang, kata Nurmalini, dihunjuk dengan alasan telah mengikuti supervisi TP PKK Propinsi Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu dan dicanangkan menjadi Kkelurahan Layak Anak menuju Tanjungbalai  sebagai kota layak anak.

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai berharap kelurahan tersebut fokus terhadap kegiatan dan program PKK, khususnya pembinaan PKDRT agar masyarakat dapat terbebas dari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), paling tidak kasus-kasus kekerasan tidak terjadi lagi pada perempuan mau pun anak.

Kelurahan itu juga diharapkan menjadi contoh bagi kelurahan lain terkait upaya pencegahan KDRT dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang UU KDRT, cara pelaporan, pendampingan dan penanganannya.  

"Ibu-ibu PKK di kelurahan juga diminta terus semangat dan inovatif menyosialisasikan penyuluhan PKDRT yang dapat dilakukan pada saat perwiritan, arisan PKK mau pun saat bersilaturahim dengan jiran tetangga," ujarnya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017