Medan, 16/4 (Antarasumut) - PT.Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat korban bencana alam. Kali ini Inalum membantu korban banjir di Aceh Tenggara.

Inalum menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Aceh Tenggara, tepatnya di dua kecamatan yang terkena dampak terparah atas bencana alam ini yaitu kecamatan Semadam dan Kecamatan Lawe Sigala -Gala.

Tercatat dari data BPBD Aceh Tenggara per tanggal 15 April 2017 kemarin, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana ini tercatat 2 orang.

Serta menyebabkan sejumlah infrastruktur seperti rumah penduduk, rumah ibadah dan jalan umum rusak parah. Tercatat pula jumlah pengungsi yang menempati posko posko pengungsi darurat sebanyak 208 kepala keluarga atau 645 jiwa.

Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI Ibu Dr. Khofifah Indar Parawangsa, yang juga turut memberikan bantuan serta memberikan semangat  kepada para korban dalam menghadapi bencana ini.

Pada kesempatan ini Inalum memberikan bantuan sebesar Rp 50.000.000 yang diberikan dalam bentuk barang yang sangat dibutuhkan para pengungsi.

Antara lain 150 karung beras 10 kg, 15 karung gula pasir @50 kg, 100 kardus mie instant, 100 kardus minuman mineral, 10 kardus pembalut wanita, 80 buah mukena dan 100 buah sarung.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bapak Susyam Widodo selaku Manager PKBL PT Inalum (Persero) kepada BPBD Aceh Tenggara untuk dapat disalurkan kepada korban bencana banjir bandang ini.

Kegiatan pemberian bantuan ini tidak terlepas dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diprakarsai oleh  Kementerian BUMN, serta sejalan dengan komitmen Inalum untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017